SELAMAT & SUKSES ACARA MILAD KE-25 SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING

BLANTERWISDOM101

KEMAH BERSAMA DAN CLASMEETING 2022

Rabu, 28 Desember 2022

Perkemahan merupakan proses pendidikan luar lingkungan sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis, yang dilakukan di alam . SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING telah mengadakan perkemahan.

Perkemahan dilaksanakan pada tanggal 26 - 28 Desember 2022 di Wisata Sumberboto desa japanan kecamatan Mojowarno, kabupaten Jombang.Terletak di kaki Gunung Anjasmoro daerah timur Kabupaten Jombang, membuat daerah ini memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi seperti, sumber mata air dan bumi perkemahan yang cukup luas. 

Selain wisata alam yang dapat dinikmati keindahannya, terdapat juga kolam renang dengan mata air asli pegunungan yang dapat digunakan. Tidak hanya pesona alam dan kolam renang, di area wisata Sumberboto ini juga terdapat Monumen Sumberboto, yang merupakan bukti sejarah perjuangan kemerdekaan RI oleh pasukan Wanara.

Terkenal dengan keindahan alam dan sumber mata airnya, wisata Sumberboto juga menyediakan area bumi perkemahan yang cukup luas dan ramai dikunjungi pelajar. Di dalam area wisata Sumberboto juga terdapat fasilitas yang cukup lengkap untuk pengunjung, seperti toilet, musolah, tempat makan/kuliner dan juga aula.

Kegiatan di alam terbuka dalam upaya membina murid agar mereka bisa survive/bertahan di alam dengan segala macam rintangan, hambatan, dan alakadarnya yang ada pada dirinya. Murid dilatih untuk hidup mandiri. Mulai dari keperluan makan hingga tidur harus dipersiapkan sendiri tidak boleh mengeluh. Pelajaran yang dipetik disini, hidup akan terasa sulit jika kita banyak mengeluh dan akan terasa ringan bila kita jalanani dengan penuh syukur dan senyum.

Permainan outbond dan clasmmeting yang diadakan oleh IPM memang mengasikkan dan tidak terlupakan. Kerja sama sangat dibutuhkan dalam setiap permainan dan sportifitas harus dijunjung tinggi menjadi kunci mencapai sebuah keberhasilan. Alhamdulillah.


[Author : M.NUR MAHMUDI ILHAM]

Share This :

message KONTAK WHATSAPP

088200-777-7707

groups SOSIAL MEDIA

           

email ALAMAT EMAIL

smkm7kdp@yahoo.co.id

map LOKASI

JL. KH. Rowi, No. 05, Kandangrejo

Lihat di peta