SELAMAT & SUKSES ACARA MILAD KE-25 SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING

BLANTERWISDOM101

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) IPM Tahun Pelajaran 2022-2023

Rabu, 30 November 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah sebuah pelatihan dasar yang menjadi salah satu program kerja Kesiswaan. Biasanya diadakan setelah Reorganisasi Pengurus OSIS dipilih dan anggota kegiatan ekstrakurikuler yang telah dinyatakan dterima dilantik menjadi bagian organisasi secara penuh. LDK dapat dikategorikan sebagai bagian dari pelatihan dan pengembangan SDM, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan SDM organisasi yang di sekolah agar memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu bekerja secara efektif.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat.

Semua pengurus IPM SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING yang baru harus mengikuti LDKS karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat.


Senin, 28 November 2022. Kegiatan LDKS di laksanakan di Mangrove Center Tuban dengan memberikan materi-materi dasar kepemimpinan. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari mengingat dengan kondisi seperti itu yang memungkinkan untuk berkegiatan diluar sekolah, karena kegiatan di ini dilaksanakan dari mulai senin, 28 November 2022 sampai rabu, 30 November 2022. 

Materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah :

1. Materi Leadership atau Kepemimpinan yang dibawakan oleh bapak Totok Suhariono S,Pd

2. Materi MKCHM atau KEMUHAMMADIYAHAN yang dibawakan oleh bapak Ikhsan budiono SH, M.Pd

3. Materi kepribadian IPM yang dibawakan oleh bapak fandi zunanto S.kom

4. Materi Membangun pemuda yang berakhlakul kharimah yang dibawakan oleh bapak Aris Abdul Ghofur S.Pdi

5. Materi Motivasi yang dibawakan oleh bapak Didit Wahyudi  S.Pd

6. Setelah itu dilanjut menyusun/merencanakan program kerja ipm selama setahun dilakukan per bidang yang dibina oleh Bapak Irwan Amirrudin S. Pd


Kegiatan yang mengusung tema "Membentuk Sikap dan Etika Kepemimpinan Siswa Yang Responsif dan Kompenten" ini dibuka oleh bapak Totok Suhariono S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING, dalam sambutannya  bapak Totok Suhariono S.Pd, menekankan agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang Beriman, Berbudi Pekerti luhur, Bertanggung Jawab dan Mandiri, demikian pungkasnya.

Dalam sambutan penutupnya ditutup oleh bapak Didit Wahyudi menekankan agar sama-sama berjuang untuk memajukan SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING dan tunjukan kepada sekolah-sekolah lain bahwa kita (IPM SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING) juga bisa.


Author : Ririn eka maulidya (XI AK)

Share This :

message KONTAK WHATSAPP

088200-777-7707

groups SOSIAL MEDIA

           

email ALAMAT EMAIL

smkm7kdp@yahoo.co.id

map LOKASI

JL. KH. Rowi, No. 05, Kandangrejo

Lihat di peta