SELAMAT & SUKSES ACARA MILAD KE-25 SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING

BLANTERWISDOM101

UKK 2024 SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring

Selasa, 05 Maret 2024

05 Maret 2024- SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) bagi para siswa kelas XII. Ujian Praktik Kejuruan ini diselenggarakan selama kurang lebih 3 hari pada 5 Maret 2023 hingga 7 Marer 2024. 

Tercatat 98 siswa yang mengikuti pelaksanaan UKK. UKK merupakan ujian nasional untuk SMK dengan materi uji berupa praktik, dan teori.

Sehingga, hasil UKK dapat dijadikan indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan yang bermanfaat bagi sekolah, peserta didik sebagai pencari kerja, maupun dunia industri. Sedangkan bagi pihak industry yang terlibat sebagai penguji, hasil UKK dijadikan sebagai informasi atas kompetensi yang dimiliki para calon tenaga kerja

Dalam pelaksanaannya, bagi para siswa akan di uji keterampilannya oleh beberapa industri/instansi yang sudah menjalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring, dan dengan pengujian sesuai SOP yang sudah ada. Dan juga, siswa dihimbau untuk selalu menerapkan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Harapannya dengan diadakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) ini semoga setiap anak bisa mempunyai lisensi, karena mekanisme penilaian UKK ada dua, yaitu dari penguji internal (pihak sekolah) dan penguji ekternal dari Dunia Usaha / Dunia Industri.

www.smkmuh7kdp.sch.id

Share This :

message KONTAK WHATSAPP

088200-777-7707

groups SOSIAL MEDIA

           

email ALAMAT EMAIL

smkm7kdp@yahoo.co.id

map LOKASI

JL. KH. Rowi, No. 05, Kandangrejo

Lihat di peta