SELAMAT & SUKSES ACARA MILAD KE-25 SMK MUHAMMADIYAH 7 KEDUNGPRING

BLANTERWISDOM101

16 SMK Swasta Se-Lamongan Mengikuti Workshop Pendampingan Implementasi Pembelajaran

Kamis, 18 Agustus 2022

PWMU.CO – Sebanyak 16 SMK swasta di Lamongan, Jawa Timur mengikuti Workshop Pendampingan Implementasi Pembelajaran (PIP) oleh Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika (BBPPMPV BOE) Kemendikbudristek,  Kamis, (18/8/2022). 

Kegiatan bertempat di SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring, selaku tuan rumah sekaligus pelaksana SMK Pusat Keunggulan.

Para peserta menerima berbagai materi di antaranya Implementasi Kurikulum Merdeka yang meliputi Pembelajaran dan Assesmen (Capaian Pembelajaran-CP, Perumusan Tujuan Pembelajaran-TP, dan Alur Tujuan Pembelajaran-ATP), Kurikulum Operasional Sekolah (KOS) dan Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Platform Merdeka Mengajar.


Ditemui PWMU.CO, Kepala SMK Muhammadiyah 7 Kedungpring Totok Suhariono MM mengatakan tujuan Workshop PIP yaitu agar peserta mampu memahami Imlementasi Kurikulum Merdeka, memahami Kurikulum Operasional Sekolah (KOS), dan Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Target workshop ini adalah sekolah mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan benar dan sesuai yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset,dan Teknologi,” tandas Totok.

Sementara itu, Heri Sudjendro, pemateri dari BBPPMPV BOE. mengatakan kegiatan workshop menitikberatkan pada proses penyusunan KOS, ATP, dan Modul Ajar. 

“Untuk penyusunan KOS, diharapkan dapat disesuaikan dengan kondisi masing-masing sekolah. Di dalam menyusun ATP dan Modul Ajar, guru diharapkan menyesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing. Lembar Kerja yang diberikan ke siswa dimohon menyesuaikan alokasi waktu yang tertera di jadwal mengajar,” jelasnya di hadapan 48 peserta.

Selengkapnya : https://pwmu.co/252484/08/18/16-smk-swasta-se-lamongan-mengikuti-workshop-pendampingan-implementasi-pembelajaran/2/

Share This :

message KONTAK WHATSAPP

088200-777-7707

groups SOSIAL MEDIA

           

email ALAMAT EMAIL

smkm7kdp@yahoo.co.id

map LOKASI

JL. KH. Rowi, No. 05, Kandangrejo

Lihat di peta